Rabu, 22 Juni 2016

Makna Lagu Otona Ressha Versi RenRen77

Ini ceritanya Haruppi jadi hantu kan?

Copas dari Facebook aku^^ Luna

#LatePost #CurhatanTidakPenting
Kuharap kalian baca sampe habis karena aku butuh tempat buat meluangkan ini:'3

Jadi pengen bahas lagu Otona Ressha dari dedek dedek Hakata;3
Lagu yang kesannya ceria namun menyimpan makna didalamnya

Dan ternyata lagu ini lagi terjadi di kehidupanku yang sekarang

#cekiwots eh #cekidot



Roda kereta api mulai bergerak
Dan kau pun sudah menaikinya
Dengan beberapa detik di stasiun
Aku tidak dapat tepat waktu
(Nah,lirik awal lagu ini tersirat pesan tentang perpisahan. Dia ingin melihat orang yang berpengaruh baginya entah itu sahabat/pacarnya*v:*/keluarganya pergi namun terlambat alias dia menyesal kenapa dia tidak bisa melihat/berbuat apa-apa untuk yang terakhir kalinya)

Di balik kota yang jauh itu
Aku pun mendengar kabarnya
Bahwa jalannya begitu curam
Aku bahkan tak mengetahuinya
(Kota yang jauh itu diibaratkan tempat yang akan dituju doinya yang akan pergi. Nah,di artian 'curam' ini opini orang berbeda beda. Bagiku,curam ini doinya masuk ke tempat yang asing/berbahaya,awalnya dia gak peduli namun tiba-tiba dia merasa enggak enak sama doinya *apaini*)

Kuucapkan selamat tinggal pada perasaanku
Mungkinkah aku dapat tepat waktu di kesempatan lain?
(NAH INI TS BANGET:". Dia berusaha move on,tapi engga bisa,dia menyesal kenapa saat2 terakhir dia melihat doinya dia ga bisa berbuat apa apa)

Kereta kedewasaan, sementara berangkat dengan tetap meninggalkan diriku
Entah kenapa rasa sakit di hatiku telah mengajarkan sesuatu
Dengan perpisahan yang menyedihkan dan keputusasaan yang sangat mendalam
Bagaikan mencari cahaya yang akan menghapus segala kesedihan ini
(Kereta kedewasaan. Apa maksudnya? Mungkin maksudnya 'kereta' itu sebagai kendaraan menuju kedewasaan. Yang semula kekanak-kanakkan menjadi dewasa. Jadi,dia ceritanya lagi sedih,karena blum sempat mengucapkan kata perpisahan,dia mencoba move on dan menghapus kesedihannya)

Di saat bel kereta itu berbunyi
Mungkinkah kau akan menoleh ke belakang
Masa depan pun telah tertinggal disini
Dan aku hanya memainkan rambutku
(Saat2 doi nya mau pergi,seandainya dia mengucapkan selamat tinggal,mungkin dia akan jadi lebih tenang,maksud dari masa depan yang tertinggal adalah *masih* dia menyesali sangat menyesali kepergian sang doi dan aku hanya memainkan rambutku diibaratkan dia cuma bisa mengharap hal2 sepele*apaini*)

Jika aku berjanji untuk tepat waktu
Mungkinkah aku dapat melihat kepergianmu?
(Lagi-lagi,seandainya sebelum dia berpisah dan dia bisa mengucapkannya mungkin dia akan merasa lebih tenang ditinggal doinya karena perasaannya/kata2 perpisahan sudah terucap)

Kereta kedewasaan, kau yang naik sendiri menuju dunia yang tak diketahui
Aku akan tetap seperti biasanya dan berharap dapat melihatmu di mimpi
Jika suatu saat aku dapat berkelana ke tempat yang tak ada siapa pun itu
Hal yang tak dapat dilakukan di masa mudaku hanya akan membuatku sedih
(NAH INI TS BANGET BANGEETTT:". Kau yang naik sendiri maksudnya doinya yang pergi ke tempat itu sendiri/tempat baru yang masih asing. Dia bakal tetap berharap dan selalu berharap doinya ada disampingnya meski hanya dalam mimpi. Dan dia berharap bisa pergi ke tempat doinya tersebut,tapi sayang itu cuma khayalan dia aja,dia tetap sedih,karena tak bisa mengucapkannya disaat-saat terakhir *aarggghhh baper*)

Cinta selalu berakhir dengan setengah-setengah dan memperlihatkan kesepian
Masa muda dan ketakutan adalah sesuatu hal yang tertinggal
(Cinta selalu berakhir penuh kesedihan dan dia merasa kalau dia itu kesepian tanpa doinya. Dia menyesal sangat menyesal karena masa mudanya hanya berlalu dengan kebaperan ditinggal sang doi *pindah sekolah/kelulusan/dll lah:v*)
Kereta kedewasaan, sementara berangkat dengan tetap meninggalkan diriku
Entah kenapa rasa sakit di hatiku telah mengajarkan sesuatu
Dengan perpisahan yang menyedihkan dan keputusasaan yang sangat mendalam
Bagaikan mencari cahaya yang akan menghapus segala kesedihan ini
(Udah dijelasin tadi)

Nah,sekian makna dari lagu otona ressha versi ts :"3 dan yang sedang terjadi di kehidupan ts :'3 *lebay
Lagu ini maknanya banyak tapi intinya penyesalan jadi agak ngenes gitu.
Baiklah segini aja ts udah cape ngetik:'3
Semoga dibaca:'3
Daaannn satu lagi,berapa kata "menyesal" yang udah ts tulis?:'v
Sekian,
Wassalam
*kaabbooorrr
Credit Translate ; BlackExorcist

4 komentar:

  1. Gw ragu,masa iya beda jauh Ama cerita di MV nya..

    BalasHapus
  2. Gw ragu,masa iya beda jauh Ama cerita di MV nya..

    BalasHapus
  3. Menurut gw,sakura (korban bully) yang di fitnah merusak patung kehormatan,itu ingin melawan teman temannya yang membully nya..dengan bantuan dan semangat dari 15 seniornya yang telah meninggal saat kecelakaan kereta...

    BalasHapus
  4. Ini bukan tentang penyesalan,tetapi tentang orang yang mulai bergerak dari 0 menuju orang yang lebih dewasa..

    BalasHapus